POTENSI EMAS HIJAU

                       




kelapa (cocos nusifera) yang termasuk dalam genus cocos telah di budidayakan secara intensif oleh masyarakat pedesaan, baik di wilayah pesisir hingga dataran rendah.tanaman kelapa termasuk dalam family palmae. tanaman ini dikenal sebagai tanaman kehidupan karena semua bagian tubuhnya bermanfaat. walau demikian gula kelapa hanya dihasilkan dari daerah-daerah tertentu yang mengkhususkan penanaman pohon kelapa untuk tidak menghasilkan butir kelapa. gula kelapa ini berasal dari getah bunga kelapa yang di panaskan hingga air nira dalam bunga ini menguap dan membentuk kristal gula, kristal gula ini lah yang disebut dengan gula kelapa

yang paling terkenal dari tanaman ini khususnya bagi ibu rumah tangga adalah minyak kelapa yang dihasilkan dari daging buah kelapa yang sudah tua, selain itu yang banyak di cari para ibu-ibu adalah gula merah yang merupakan produk turunan dari nira kelapa. 

selain memberikan rasa manis, gula kelapa juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. beberapa manfaat yang diperoleh dari konsumsi gula kelapa diantaranya, yaitu dapat membersihkan darah, mengobati luka, mengatasi masalah pencernaan, mencegah anemia, mengatasi sariawan, dan meredakan batuk dan demam. gula kelapa juga salah satu rekomendasi gula yang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, hal ini disebabkan karena kandungan gula dalam gula kelapa lebih rendah dibandingkan dengan gula pasir, kandungan kolestrol dalam gula kelapa juga dapat dikatakan 0 atau tidak ada, sehingga tidak mengandung lemak jenuh yang dapat menaikan berat badan.



Komentar

Postingan Populer